Makalah SO - win2k Pro-Part III

Lanjutan part II

Sistem File-lain Perangkat Tambahan

Win2K termasuk file sistem tambahan yang tidak terkait ke NTFS. Pertama, Win2K sepenuhnya mendukung format file sistem FAT32. NT 4.0 tidak dapat menafsirkan drive FAT32 tanpa bantuan pihak ketiga add-on, dan dalam kondisi apapun dapat NT 4.0 boot dari drive FAT32-diformat. Karena FAT32 menangani ruang lebih efisien daripada FAT16 dan juga tidak dapat menangani ukuran disk yang lebih besar dari FAT16 bisa, FAT32 adalah file sistem yang lebih baik format untuk instalasi yang tidak memerlukan kedanalan NTFS or fitur keamanan. Banyak Win 9x instalasi menggunakan FAT32 untuk keuntungan itu menganugerahkan lebih dari FAT16, sehingga dukungan untuk FAT32 Win2K memungkinkan untuk berbagi data pada drive FAT32 antara OS dalam dual-boot lingkungan. Alih-alih menambahkan driver perangkat baru untuk mengimplementasikan FAT32 di Win2K, Microsoft hanya diperpanjang driver FAT12 / FAT16, \% systemroot% \ system32 \ drivers \ fastfat.sys, untuk memahami FAT32.

NT 4.0 mengasumsikan CD-ROM Sistem File (CDFS: Organisasi Internasional untuk Stdanardisasi ISO-9660-) sebagai format untuk media read-only, termasuk CD-ROM. Format data Universal (UDF) file sistem adalah stdanar cross-platform (ISO 13346) yang secara perlahan akan menggantikan CDFS untuk CD-ROM dan akan menjadi format DVD-ROM. Win2K termasuk dukungan UDF dengan \% sistem akar% \ system32 \ drivers \ udfs.sys sistem file driver, yang memungkinkan akses Win2K DVD-ROM file sistem data, yang akan menjadi berguna sebagai DVD-ROM berkembang biak dan mengganti CD-ROM.

Terminal Services

Untuk mendukung beberapa sesi pengguna interaktif melalui thin-client koneksi, kernel Win2K menggabungkan perubahan kernel yang diimplementasikan dalam Microsoft NT Server 4.0, Terminal Server Edition (WTS). Perubahan ini membutuhkan kernel untuk mendukung konsep sesi (di mana sesi mencakup salinan pribadi dari subsistem kernel Win32, driver grafis, dan perangkat input) untuk setiap pengguna terhubung ke server. Selain itu, dalam mode pengguna, sesi masing-masing memiliki salinan dari proses logon (yaitu, Winlogon) dan subsistem user-mode Win32 (yaitu, csrss.exe).

Dengan menetapkan bahwa setiap asosiasi pengguna dengan desktop negara Win2K lengkap, dapat mengimplementasikan lingkungan multiuser dengan perubahan minimal untuk arsitektur kernel, driver perangkat, dan user-mode aplikasi. Microsoft digabungkan perubahan lain di Win2K untuk membuat terminal kerja layanan, termasuk menambahkan driver RDP perangkat dan meningkatkan skema Manager Obyek kernel subsistem penamaan untuk menentukan obyek kernel yang lokal untuk sesi or global ke sistem.

Lebih dari 90 persen pekerjaan Microsoft dalam membuat Win2K mendukung beberapa sesi pengguna interaktif yang terlibat perubahan pada manajer memori inti. Dengan erat mengintegrasikan ini mendukung dalam driver inti, dan komponen pengguna yang paling dalam pekerjaan Win2K tanpa perlu menyadari bahwa mungkin ada beberapa sesi. Keyboard Shortcuts Windows 2000

Keyboard Shortcut

Tindakan yang diambil/Komentar

F1

Membuka Help.

F2

Me-rename item yang dipilih.

F3

Membawa ke Search for Files or Folders.

F4

Pada My Computer or Windows Explorer, menaikkan ke address bar.

F5

Refresh window yang aktif.

F6

Siklus melalui elemen layar dalam window orDesktop.

F10 or Alt + F

Membawa ke menu pada window yang aktif.

Alt + Tab

Menukar antara item yang terbuka.

Alt + Esc

Menukar antara item secara berurutan ketika mereka dibuka.

Alt + Enter

Menampilkan properties dari item yang dipilih.

Alt + F4

Menutup item yang aktif (jika lebih dari satu window terbuka) or menutup program.

Alt + Backspace

Undo. Sama dengan Ctrl + Z.

Alt + Spacebar

Menampilkan menu sistem dari window yang aktif.

Alt + Underlined letter

Membuka menu tertentu pada menu item.

Ctrl + C

Menyalin seleksi.

Ctrl + X

Meng-cut seleksi.

Ctrl + V

Mem-Paste cut sebelumnya or salinan yang diseleksi.

Ctrl + Z

Membatalkan aksi yang terakhir.

Ctrl + A

Pilih semua.

Ctrl + O

Buka.

Ctrl + Esc

Menampilkan Menu Start.

Ctrl + F4

Menutup item yang aktif pada aplikasi yang mengijinkan item ganda terbuka.

Ctrl + S

Menyimpan dokumen yang terbuka.

Menginstal Windows 2000 Professional

    1. Atur komputer dana untuk boot dari CD-ROM drive dengan mengganti BIOS komputer Boot Sequence setting.
    2. Masukkan CD instalasi Windows 2000 Professipadaal ke CD-ROM dan reboot komputer sehingga komputer akan boot dari CD-ROM instalasi Windows 2000 Professional that already pada the CD-ROM drive.
    3. Setelah komputer anda mem-boot CD-ROM instalasi Windows 2000 Professional, Windows 2000 Setup kemudian memulai mengecek configurasi sisten dan loading file driver.

    1. Windows 2000 Professional layar Setup, kemudian menampilkan Welcome ke Setup.Tekan [ ENTER ] untuk set up Windows 2000 or Tekan [ R ] untuk memperbaiki instalasi Windows 2000 or jika anda ingin keluar proses instalasi sekarang, Tekan [ F3 ] .

Tekan [ENTER] melanjutkan dengan the instalasi proses.

    1. Windows 2000 Professional Setup, mendeteksi hard disk adalah baru or telah dihapus, or komputer anda berjalan pada sistem operasi yang tidak kompetibel dengan windows 2000.

CATATAN: Pastikan hard disk anda baru or tidak ada data, karena instalasi akan merusakkan semua data pada disk.

* Best practice, membuat backup sebelum upgrade or menginstal software baru pada sistem.*

Tekan [C] melanjutkan dengan proses setup.

    1. Layar Windows 2000 Licensing Setujument. Baca persetujuan lisensi perlahan, gunakan [ Page Down ] dan [ Page Up ] untuk scroll ke bawah dan ke atas persetujuan lisensi. Jika anda menemukan persetujuan lisensi dapat diterima, Tekan [ F8 ] untuk setuju dan Tekan [ Esc ] jika anda tidak setuju dengan the licensing setujument term.

Tekan [F8] melanjutkan dengan proses setup.

    1. Layar Windows 2000 Professioal Setup kemudian menampilkan partisi yang sudah ada pada informasi. Disini, pada layar anda dapat membuat baru partisi untuk hard disk or menghapus partisi tidak diinginkan, or anda dapat memilih ruang yang belum di partisi untuk membuat partisi or Windows 2000 Professional anda.

Untuk menghapus partisi, Tekan [D] .

Sorot ruang yang belum di partisi kemudian Tekan [C] untuk membuat sebuah partisi.

    1. Windows 2000 Professional Setup kemudian menampilkan ukuran dari ruang yang belum di partisi pada disk yang kita pilih pada prosedur di atas. Untuk membuatsebuah baru partisi or Windows 2000, resize partisi dengan memasukkan ukuran partisi yang di inginkan dalam megabytes (MB) or partisi kemudian,

Tekan [ENTER] untuk membuat ruang partisi baru.

    1. Layar Windows 2000 Professional Setup kemudian menampilkan informasi partisi disk. Untuk membuat lebih ruang partisi pada disk Sorot ruang yang belum di partisi kemudian, Tekan [C]. Untuk set up Windows 2000 pada partisi yang diinginkan, Sorot , pastikan membuat ruang partisi cukup untuk meletakkan sistem operasi Windows 2000, kemudian tekan [ENTER] untuk instal Windows 2000 Professional pada partisi yang dipilih.

CATATAN: Ini adalah titik terakhir untuk keluar dari proses instalasi tanpa merusak data apapun dalam disk. Tidak ada titik kembali setelah langkah ini.Untuk keluar proses instalasi tanpa merusak data apapun pada disk, Tekan [ F3 ] .

    1. Layar Windows 2000 Professional Setup kemudian prompt bahwa partisi yang dipilih tidak diformat. Untuk tujuan membuat disk anda dapat digunakan, pemformatan disk adatal proses untuk mempersiapkan komputer hard disk untuk menggunakan file system. Pada layar ini terdapat dua tipe dari file system yang dapat anda dapat pilih; untuk the sistem operasi NTFS filesystem or FAT file system.Satu dari kegunaan dari menggunakan NTFS file system pada Windows 2000 adalah meningkatkan fitur keamanan.

Sorot Format the partition using the NTFS file system, untuk memformatpartisi menggunakan NTFS file system kemudian, tekan tombol [ENTER] untuk melanjutkan.

    1. Layar Windows 2000 Professional Setup kemudian menampilkan bahwa partisi sedang di format dan progress bar menunjukan presentase dari partisi yang sedang di format. Tunggu sebentar, prosedur ini akan memakai beberapa waktu tergantung pada ukuran partisi dan kecepatan komputer sendiri

    1. Layar Windows 2000 Professional Setup kemudian menyalin file untuk folder instalasi Windows 2000. Progress bar menunjukan presentase dari file yang sedang di salin ke folder instalasi Windows 2000. Tunggu sebentar, prosedur ini akan memakai beberapa waktu untuk selesai...

    1. Layar Windows 2000 Professional Setup kemudian menampilkan bahwa sebagiansetup telah selesai, pindahkan semua bootable media.

Tekan [ENTER] untuk restart komputer or anda dapat menunggu setup untuk restart komputer anda otomatis.

    1. Setelah restart, layar Microsoft Windows 2000 Professional akan menampilkan dan memulai Windows 2000 Professional anda untuk pertama kali.

    1. Windows 2000 Setup layar menampilkan please wait...

    1. Layar Windows 2000 Professional Setup kemudian menampilkan, Welcome to the Windows 2000 Setup Wizard. Windows 2000 Setup Wizard akan meminta informasi tentang anda dan komputer untuk setup sistem operasi Windows 2000 Profesional perlahan pada komputer anda.

CATATAN: Dari Setup Wizard ini, anda dapat mulai menggunakan mouse anda untuk mengklik pada tombol disbanding menggunakan keyboard.

Klik tombol [Next >] untuk melanjutkan dengan proses setup.

    1. Layar Windows 2000 Professional Setup menampilkan Installing Devices. Pada layar ini, Setup mendetect dan menginstal devices pada komputer. Setup juga menginformasikan bahwa layar komputer dapat flicker untuk beberapa detik.Tunggu sebentar untuk setup selesai mendeteksi dan menginstal devices pada komputer.

    1. Layar Windows 2000 Professional kemudian menampilkan Regional Settings, pada setup ini layar anda dapat customize local sistem dan pengguna local untuk semua pengguna komputer dengan mengklik tombol [ Customize...], or anda dapat menerima default setting yang the system lokal di set untuk English (United States), dan pengguna lokal di set untuk English (United States) or all users komputer. .

Klik tombol [Next >] untuk melanjutkan dengan proses setup.

    1. Layar Windows 2000 Professional kemudian menampilkan Personalize Your Software, pada layar ini ketikkan nama pada kotak Name dan ketikkan nama organisasi anda pada kotak Organization.

Klik tombol [Next >] untuk melanjutkan dengan proses setup.

    1. Layar Windows 2000 Professional kemudian menampilkan Your Product Key. Ketikkan Product Key Windows 2000 Professional anda di kotak Product Key. Anda dapat menemukan 25 character Product Key ini dibelakang dari bungkus CD Windows 2000 Professional anda or konsultasi anda system Administrator. Pastikan anda perlahan memasukkan product key yang benar or anda tidak dapat melanjutkan ke proses instalasi selanjutnya.

Klik tombol [Next >] untuk melanjutkan dengan proses setup.

    1. Layar Windows 2000 Professional kemudian menampilkan Computer Name and Administrator Password, ketikkan nama komputer pada computer name box.Ketik administrator password di kotak Administrator password, kemudian ketik ulang password administrator yang di kotak Confirm password.

Klik tombol [Next >] untuk melanjutkan dengan proses setup.

    1. Layar Windows 2000 Professional kemudian menampilkan Date and Time Settings, sesuaikan tanggal dan zona waktu yang di butuhkan.

Klik tombol [Next >] untuk melanjutkan dengan proses setup.

    1. Layar Windows 2000 Professional kemudian menampilkan Networking Settings, layar juga menampilkan progress bar Windows installs networking components.

    1. Setelah Windows install komponen jaringan progress bar selesai, layar kemudian menampilkan dua pilihan (Typical setting dan Custom setting) or networking setting.

Pilih Typical setting untuk:

Membuat network connections menggunakan Client untuk Microsoft Networks, File dan Printing Sharing untuk Microsoft Networks, dan TCP/IP transport protocol dengan addressing otomatis.

Klik tombol [Next >] untuk melanjutkan dengan proses setup.

    1. Layar Windows 2000 Professional Setup kemudian menampilkan settingWorkgroup or Computer Domain, pada layar ini anda dapat memilih untuk bergabung dengan Domain yang sudah ada or bergabung Workgroup.

Memilih dengan mengklik tombol radio untuk:

No, this computer is not on a network, or is on a network without a Domain. Type a workgroup name in the following box. Type a workgroup name in the following box.

Klik tombol [Next >] untuk melanjutkan dengan proses setup.

    1. Layar Windows 2000 Professional Setup kemudian menampilkan progress bar pada status dari menginstal komponen Windows 2000. Tunggu hingga Setup selesai menginstal semua komponen. Proses ini membutuhkan waktu beberapa menit untuk selesai.
    2. Layar Windows 2000 Professional Setup kemudian menampilkan Performing Final Task window. Pada layar ini progress bar menunjukkan progress pada Setup untuk menyelesaikan akhir dari tugas.

Tunggu hingga Setup selesai:

Installs Start menu items

Registers komponen

Saves settings

Remove any temporary files used

    1. Setelah Setup selesai Performing Final Tasks, layar Windows 2000 Professional Setup kemudian menampilkan pesan bahwa kita telah berhasil menyelesaikan setup Windows 2000. Pindahkan media instalasi Windows 2000 Professional dari CD-ROM...

Klik tombol [Finish] untuk restart komputer ...

    1. Splash layar menampilkan Windows 2000 Professional starting up pada first boot up setelah instalasi.

    1. Setelah Windows selesai loading (Starting up...), kemudian layar dari Windows 2000 Professional, menampilkan Welcome window dari" Network Identification Wizard ".

Klik tombol [Next >] untuk melanjutkan dengan proses setup.

    1. Layar Network Identification Wizard window kemudian prompt anda pertanyaan " who can log on on this computer?"... jika anda menggunakan komputer ini sendiri or hanya anda pengguna komputer, klik pada tombol radio yang mengatakan "Windows always assume the following user has logged on to this computer: " kemudian set password untuk user jika butuh. Or jika komputer ini untuk digunakan banyak pengguna (e.g. or public komputer network) memilih "Users must enter a user name and password to use this computer ". Satu user untuk komputer ini sekarang adalah Administrator, ini bermaksud bahwa Administrator harus logon pada komputer ini dan set up akun pengguna or gabung domain untuk membuat ini komputer tersedia untuk penggunaan pengguna lain.

Klik tombol [Next >] untuk melanjutkan dengan proses setup.

    1. Untuk menyelesaikan Network Identification Wizard, klik tombol [Finish].
    2. Sekarang the Log Pada Untuk Windows 2000 Professional layar appear, ini layar only available jika kita memilih pilihan" Users must enter a user name and password to use this computer " dan memasukkan password pada prosedur diatas (Network Identification Wizard --> Users of This Computer).

jika anda memilih "Windows always assume the following user has logged on to this computer: " pilihan pada prosedur diatas (Network Identification Wizard --> Users of This Computer) dan biarkan kotak password kosong (tidak mensetup password apapun) sistem akan login otomatis dan Log ini pada layar tidak akan tampil.

Masukkan user name dan password or user dapat klik tombol [OK] untuk mulai login ke sistem.

    1. Sistem mulai untuk load dan Windows 2000 Professional desktop akan muncul.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Makalah SO - win2k Pro-Part III"

Posting Komentar